Langsung ke konten utama

Public Speaking : Tips & Trick Buat Event Online

 Hallo Blogger,

Kembali lagi bersama saya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips & trick Buat Event Online yang menarik. penasaran? baca hingga selesai ya.

Event adalah kegiatan atau acara yang diselenggarakan untuk tujuan tertentu. event dapat bersifat formal atau informal. besar atau kecil dan dapat diadakan oleh berbagai jenis organisasi. mulai dari perusahaan hingga lembaga pendidikan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini event yang menarik pun dapat dibuat dan dilakukan secara online. tujuannya, agar bisa menjangkau audiens lebih banyak lagi. tidak seperti event offline yang hanya menjangkau di area sekitar event, event online ini dapat disaksikan oleh audiens yang berada diberbeda kota, provinsi, pulau bahkan negara. berikut adalah tips dan trick untuk membuat event online mu menarik.

Tentukan Tema dan Konsep

Tema dan konsep yang kamu angkat, sangat menentukan dari jumlah audiens yang akan mengikuti event yang kamu selenggarakan. maka dari itu pilihlah tema dan konsep audiens yang menarik.

Buat Timeline

Informasikan audiens mu dengan membuatkan timeline event yang kamu selenggarakan, tentukan tanggal=tanggal penting, seperti waktu pendaftaran dan pelaksanaan acara

Susunan Anggaran

Buati rincian anggaran untuk setiap kebutuhan dari event kamu, seperti biaya sewa tempat, sertifikat peserta, hingga budget untuk narasumber 

Buat Proposal dan rundown

Buat proposal untuk diajukan kepada sponsor dan rundown event kamu dengan sangat matang. ini bertujuan agar sponsor yakin dan percaya terhadap dengan apa yang akan kamu buat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Public Speaking dalam Bisnis : Mapping, Speaking, dan Clossing.

Hallo Blogger,  Teknik Public Speaking merupakan hal yang sangat penting untuk kita miliki, baik dalam bermasyarakat maupun dalam berorganisasi. berbicara didepan audience lebih dari satu orang memiliki teknik dan trik yang harus kita pelajari. terutama apabila tujuan public speaking kita untuk mengajak atau menawarkan suatu produk ke calon konsumen. ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, di antaranya : 1. Observasi Audience Audience bersifat heterogen, maka dari itu kita perlu mengenali karakteristik audience atau calon konsumen kita satu persatu  2. Grouping Audience Seteleh kita mengenali karakteristik audience satu persatu, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah melakukan grouping audience berdasarkan beberapa indikator yang kita tentukan. sebagai contoh : Pendidikan Usia Hobby Tempat tinggal (lingkungan) Dan seterusnya 3. Mapping Strategi Setelah kita melakukan Observasi dan grouping audience, barulah kita lanjut ke step berikutnya yaitu mapping strategi. deng...

Public Speaking : Simulasi Opening Acara

Hallo Blogger, Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menyampaikan kesan - kesan dalam proses pembelajaran simulasi public speaking bersama  Dosen Pengampu :  Serepina Tiur Maida, S.So s., M.Pd., M.I.Kom., C.AC., C.PS., C.STMI Diantara materi simulasi public speaking Opening, Materi dan Closing. saya memilih untuk mensimulasikan opening MC suatu acara. saya menyadari banyak yang harus saya pelajari dan perbaiki kembali dalam skill public speaking. terutama untuk mengatasi atau mengurangi grogi saat tampil. dan berikut beberapa tips dan trick untuk mengatasi grogi saat public speaking : Persiapkan Diri Pastikan kita sudah memahami materi yang akan disampaikan, dan berlatihlah terus menerus. kita bisa berlatih di depan cermin atau keluarga terdekat. Pahami Audiens Kenali target audiens anda, termasuk bahasa yang mereka biasa gunakan sehari-hari. jangan sampai bahasa yang anda gunakan dalam menyampaikan materi tidak dipahami oleh audiens. sehingga pesan yang ingin anda sam...

Public Relation : Langkah - Langkah Penanganan Krisis Internal dan Eksternal

  Hallo Blogger, Kembali lagi bersama saya, kali ini kita akan membahas Public Relation : Penanganan Krisis Internal dan Eksternal. Mari kita bahas bersama-sama ya,selamat membaca.                                                                                                                  DEFINISI KRISIS DAN JENISNYA Krisis adalah sebuah kondisi atau situasi yang ditandai oleh perubahan tiba-tiba dan serius dalam berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, politik, atau lingkungan yang dapat mengancam stabilitas, kesejahteraan, atau kelangsungan hidup individu, kelompok, atau bahkan masyarakat secara keseluruha...